Point blank Zepetto mengadakan maintenance 28 April 2020 untuk update skin senjata terbaru yaitu Executor

Wednesday, July 8, 2015

thumbnail

Permasalahan Teknis Pb Garena dan solusinya

Hallo Spartan...

Beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam game Point blank seperti Mental dari game terus, muncul Security Alert dalam pb, Stuck dalam pb, Black screen dalam pb, XIGNCode error pada pb, pb i3Engine error, Pinterface Error pb dan masih banyak lagi bisa kalian temukan solusi nya dibawah ini :

1. Antivirus anda mendeteksi installer/update GarenaPBID sebagai virus/malware

Solusi :

Deep Scan komputer, kemungkinan PCnya kena virus yang langsung nyerang installernya

Kasih exclusion/whitelist PointBlank Garena, file dari Garena terjamin tidak ada virus/malwarenya

2. Visual C++ tidak dapat diinstall/error/permasalahan lainnya dengan notified Visual C++

Solusi :

Uninstall Visual C++ dari control panel->add/remove program

Solusi :

Download & install dari link ini (2008 terus 2010):
Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86) ( 32 Bit ) : Klik Disini
Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x64) ( 64 Bit ) : Klik Disini
Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable Package (x86) ( 32 Bit ) : Klik Disini
Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable Package (x64) ( 64 Bit ) : Klik Disini

Sesuaikan dengan PC, jika Windows 32 bit, download & install yang 32 bit, untuk windows 64 bit download & install yang 64 bit.

3. Port GarenaPBID

Port pb Garena : 80, 443, 39190, 40000-40009

4. PointBlank tidak ada iconnya di Garena+ atau masih tulisan Coming Soon pada saat klik icon PB

Solusi :

Apabila main di warnet, matikan proxy terlebih dahulu, login ulang ke Garena+

kalau cara diatas tidak berhasil atau main di rumah, uninstall dan hapus folder Garena+ yang lama

download yg terbaru dari http://www.garena.co.id/plus/
setelah selesai install, launch dari PBLauncher yang ada di dalam folder PB

Jika menggunakan proxy/cache program, Reset proxy server / cache server.
Misal: Untuk Squid Cache, untuk handycache, dsb. disesuaikan dengan program cache yang digunakan.

5. Mental dari game Pb terus, tidak bisa bermain untuk waktu yang lama

Solusi :

Apakah anda Beta tester? Uninstall pointblank yang ada, install lagi dari launchernya garena (Garena+)

6. Aset permainan tidak ditemukan CHAOS INHIBITOR



Solusi :

File anda corrupt pada saat download, silahkan uninstall Garena PBID anda kemudian Install kembali dari Garena Messenger. (Pastikan antivirus dan firewall anda dimatikan terlebih dahulu pada saat download & instalasi)

7. Pb selalu Keluar Security Alert = suspicious program detected


Solusi :

matikan program cheat engine atau VPN atau tools pengubah IP lainnya

matikan antivirus nya atau masukin PB.exe ke pengecualian di antivirus

full scan PC kalian

Apabila setelah melakukan semua step tersebut masih belum bisa, silahkan post UID anda disini untuk penyelidikan permasalahan lebih lanjut.

8. Pb Stuck/Pb Black screen saat ingin log out dari GarenaPBID

Solusi :

Apabila kalian mengalami hal ini, silahkan gunakan windows mode ketika bermain.

9. XIGNCode error pada saat memulai permainan/pada saat in game terdeteksi menggunakan aplikasi ilegal

Solusi :

1. Menggunakan AMD Gaming Evolved? Disable fitur in-game overlay pada AMD Gaming evolved.

2.

Update antivirus anda hingga versi terbaru.

Kami menganjurkan untuk menggunakan ESET ANTIVIRUS dengan klik DISINI

Lakukan Update database virus AV/ESET kamu

Lakukan Scan PC (Kemungkinan tertinggi PC anda terinfeksi virus RAMNIT

Akan diminta reboot, reboot kemudian smart scan pastikan tidak ada virus yang tertinggal

Delete folder PB lama

Install PB baru dari Garena+

Apabila masih bermasalah, hubungi kami lagi

10. Could not intialize the Program ... (viewerwindow) Termination

Solusi :

Update antivirus anda hingga versi terbaru.

Kami menganjurkan untuk menggunakan ESET ANTIVIRUS dengan klik DISINI

Lakukan Update database virus AV/ESET kamu

Lakukan Scan PC (Kemungkinan tertinggi PC anda terinfeksi virus RAMNIT

Akan diminta reboot, reboot kemudian smart scan pastikan tidak ada virus yang tertinggal

Delete folder PB lama

Install PB baru dari Garena+

Apabila masih bermasalah, hubungi tim Garena lagi

11. Muncul XIGNCode kemudian tidak terjadi apa-apa pada saat mau login GarenaPBID


Solusi :

Uninstall dan hapus folder garena+

Download yg baru dari website garena http://www.garena.co.id/plus/

12. Sudah launch PB dari Garena+ kemudian muncul "Waktu koneksi telah habis"


Solusi :

Uninstall dan hapus folder Garena+ kalian yang lama,pastikan tidak ada lebih dari 1 garena+ di komputer anda (WAJIB)

Buka Task manager (CTRL+ALT+DELETE) kemudian cari process ggdllhost.exe... DEL 00 8,048k windows...

pada tab "Process" kemudian klik tombol "End Process"

download Garena + yg terbaru dari http://www.garena.co.id/plus/

setelah selesai install, launch dari PBLauncher yang ada di dalam folder PB Garena kalian.

13. Pb i3Engine error atau _Pinterface Error


Solusi :

Cek folder instalasi pointblank, terutama di: GarenaPBID\gamedata\Apps\PBID
Kemungkinan besar ada subfolder atau file yang hilang disana

Kalau iya, copy file yang hilang dari .zip downloadan atau install ulang kalau pake installer
Scan pake antivirus AVAST/ESET kalau terjadi berkali2 hilang foldernya

Kalau berhubungan dengan sound/video ada kemungkinan driver VGA atau SoundCard bermasalah, pastikan driver VGA/Sound Card anda sudah latest update

Semoga info tentang permasalahan yang terdapat dalam pb garena bermanfaat bagi trooper!!

Sumber

Tags
pb error,Stuck dalam pb, black screen pb,XIGNCode error pada pb,interface Error pb  

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

33 Comments

avatar

ane yang error XignCode -_- apa ini semua gara gara VPN ? Saya punya OpenVPN GUI -,- tapi tidak buat maksud game PB -,- tapi Lost saga :'( PB saya selalu error :'(

Reply Delete
avatar

gan mau Tanya.... saat saya buka pb garena kan muncul Xigncode nya saat loading Xigncode kok lag ya...?mohon bantuannya

Reply Delete
avatar

gan saya mau Tanya...saat saya buka PB Garena kan muncul Xigncode nya saat loading Xigncode kok Lag ya..? MOHON BANTUANNYA

Reply Delete
avatar

ane mau nanya gan, kenapa pb udah di update terus gak mulai mulai pbnya malah update lagi mohon bantuannya

Reply Delete
avatar

gan untuk solusi no 7 itu gimana ya? padahal saya gapake antivirus..windows 8.1

Reply Delete
avatar

gan klau kode nya gini 19101A TOLONG

Reply Delete
avatar

Bang Kok PB SAYA BUGTRAP TERUS YA KALO DI START

Reply Delete
avatar

Bang kok PB saya bungtrap terus ya,mohon solusi nya,stiap di start kan biasa nya lgsung masuk eh ini ada masalah bugtap kurang data tapi pas di cek data nya ada bang,gimana solusi nya

Reply Delete
avatar

kenapa ya musuh ama team saya gak gerak sama sekali nembakin kaca gak pecah 2padahal sinyal bagus kalo di liat dari komputer lain saya yang gak gerak mohon solusinya soalnya sebel kalo tiap bomb misi kill banyak tiba musuh ama team saya gak gerak

Reply Delete
avatar

pake AMD kah?sama juga ane juga gthu..padahal pake indiehome..

Reply Delete
avatar

saya juga di di bikin pusing sama louncher PB garena selalu terdeteksi virus oleh avira pdhl sebelumnya tidak pernah bagi yg ngalamin hal yg sama bagi2 dunk solusinya

Reply Delete
avatar

Kalau di klik start gak mau masuk game gmana yaa..? Cuma tulisan di garena+ saya sedang bermain setelah 10 detik kembali saya sedang online.... pusing di web sini di web situ tak ada yg pass.....

Reply Delete
avatar

bang kok yang saya harus update terus?

Reply Delete
avatar

mas saya sudah delete Garena dan Point blank , dan sudah saya download lagi di Garena nya , tetapi masih muncul XIGNCode mas
tolong penjelasannya mas

Reply Delete
avatar

Kok Saya Mulai Pb Di Garena Pas Di Pencet Mulai Pb Gk Terjadi Apa-Apa?? Jelasin Dong Bang.......

Reply Delete
avatar

Punya ane gan malah berulang kalii instal dan download (no.12) tapi tetap aja gak bisa gan dan kata kawan ane masih ada file garena yg nyangkut di laptop ane
Bantuin ane gan

Reply Delete
avatar

min gmna nih min kan udah kita start tu pb terus dia loading mau masuk ke game tapi loading nya hilang dan gak masuk-masuk ke game

Reply Delete
avatar

gan kan pb garena ane udh masuk xigncode trus pas abis xigncode langsung ke menu awal lagi

Reply Delete
avatar

Ane errornya waktu pointbank saya play tapi gk jalan ;3

Reply Delete
avatar


bang ane erornya pas saya play xgincode udah selesai loading terus kan loading lagi tuh setelah loading kedua cuman ada layar hitam dan gak mulai game nya

Reply Delete
avatar

om, problem nomer 11 dah gw download garena+ terbaru kok masih aja ga keluar apa2 ya

Reply Delete
avatar

iya problem 11 :3 masih gk terjadi apa" ini -_-

Reply Delete
avatar

bang mohon bantuannya...setelah keluar main PB di toolbars masih ada game PB yang not respon...di endtask manager tidak bisa di end task,trus cba masuk lagi ke PB tetep ga respon...itu knp ya ? mohon bantuannya...

Reply Delete
avatar

iya nih solusinya apaan coba? padahal dah berulang kali download pb sama garena+ nya

Reply Delete
avatar

Gw jawab ya kamu Download patch nya cari di google Download sesuai versi kamu , semoga bermanfaat

Reply Delete
avatar

Tolong nih gan pnya ku ko namanya hruf nya pda besar besar gmana tuh yah gk tolong solusinya

Reply Delete
avatar

main cuma sampe XIGNCode doang abis itu gak terjadi apa2. udah install ulang berkali kali masih aja. respon pliss

Reply Delete
avatar

Yang nomor 2 visua c++ punya saya ga bisa, udah saya uninstall, trs download lagi, masih ga bisa. Di pbnya masih nongol gtuan

Reply Delete
avatar

yg jadi sama saya gan point yg ke 11, gimana caranya yah ?

Reply Delete

Tolong sebelum tulis komentar di baca dulu isi postingannya sampai selesai agar komentar kalian nyambung dengan topik yang ada di postingan

About

Blog Archive

Arsip Spartan