Sunday, May 1, 2016

Kegalauan Trooper Point blank isu Pb dilarang pemerintah

Hallo Trooper...

Beberapa hari ini trooper Point blank dibuat galau setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada hari Rabu (13/4/2016) dalam situsnya sahabatkeluarga.kemdikbut.go.id  merilis 15 game yang dilarang untuk dimainkan anak-anak .game-game tersebut dinilai mempunyai unsur negatif dan adegan kekerasan yang berbahaya terhadap perkembangan anak, dan dalam rilis tersebut salah satunya game yang mempunyai unsur negatif adalah game Point blank.

Dalam rilis tersebut memang ada beberapa game yang  kurang mendidik tapi sebagai penggemar Point blank admin cukup kaget karena game Point blank salah satu yang termasuk kedalam game yang berbahaya Point blank sendiri mempunyai rating game yang bisa dimainkan untuk segala usia.entah rating tersebut dibuat oleh publisher sendiri atau oleh pemerintah admin kurang tau, yang jelas ketika trooper bermain pb sering muncul tulisan Point blank bisa dimainkan untuk segala usia dan itu artinya game Point blank bisa dimainkan oleh siapa saja.

                                                    Point blank garena Indonesia PG-13


Sebenarnya masih banyak lagi game-game yang lebih brutal dan penuh kekarasan yang banyak dimainkan oleh anak-anak dibanding game Point blank terutama game offline seperti GTA,The Warrior,Mortal kombat,smackdown dan lain-lain walaupun game-game tersebut sudah tertulis rating untuk dewasa.

Dalam hal ini Peran keluargalah yang sangat penting terutama orang tua dalam mengawasi putra putri mereka, game apa saja yang boleh dimainkan atau game apa saja yang cocok buat anak-anak agar tidak salah memainkan game yang tidak sesuai dengan umurnya.

Admin disini tidak akan panjang lebar dalam membahas game yang mempunyai sisi negatif dan sisi postifnya karena sudah banyak penelitian yang menjelaskan hal tersebut.yang ingin admin sampaikan khususnya untuk game Point blank ini adalah agar publisher segera membuat pengumuman resmi kepada trooper Point blank agar tidak terjadi keresahan seperti bebarapa hari ini.karena informasi yang berkembang adalah point blank akan tutup dan diblokir oleh pemerintah.

Sudah banyak permintaan agar game Point blank tidak di blok/ditutup oleh pemerintah salah satunya adalah yang ditulis oleh gamer wanita yang bernama Windy Deani dalam situs Change.org saat tulisan ini diposting sudah ada 511 orang yang mendukung agar Point blank tidak ditutup.

Harapan admin dan mungkin harapan trooper Point blank dalam menyikapi simpang siurnya Point blank adalah :

Untuk Publisher :

1. Segera buat press release tentang isu Point blank yang " kabarnya" akan ditutup pemerintah bahwa isu tersebut tidak benar agar trooper tidak galau..

2. Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan rubah rating Point blank yang tadinya untuk semua umur diganti menjadi 13 Tahun keatas ( PG-13 ) :P

3. Kalau mentok..bikin server Pb global aja hehehe..


Untuk pemerintah :

1. Jangan tutup game Point blank karena game ini hiburan yang bisa kami nikmati saat ini dibanding kami harus nonton TV yang isinya sinetron yang menjarkan cinta-cintaan melulu, kumpul kebo, balap liar, berantem, abg rebutan cowok dan segudang tontonan negative lainnya.

2. Dengan game ini, Indonesia juga bisa dikenal didunia karena game ini sudah dipertandingkan dalam event e-sports yang bertaraf Internasional.

3. Jangan tutup game Point blank karena game ini paling banyak dimainin di Indonesia dan itu artinya ribuan orang yang menggantungkan usaha dari Game ini, contoh nya pemilik usaha warnet, penjual voucher game, jasa GB point blank, pembuat cheat dan lain-lain :P

Kesimpulannya ...

Menurut admin Spartanclanpb....Point blank tidak akan ditutup oleh pemerintah, kemungkina tidak boleh dimainkan sama anak-anak dibawah umur saja seperti yang ada dalam situs Kemendikbud ;:) Pokoknya tetap semangat yaaa...

Demikian uneg-uneg admin Spartanclanpb tentang isu ditutupnya game Point blank, semoga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan para petinggi Publisher game dan juga pemerintah ( Emang gue ini siapa ya??? ) :P

Wassalam

Tags
pb di tutup, isu pb ditutup, point blank tutup, point blank ditutup pemerintah, isu point blank tutup.
Share:

5 comments:

  1. semoga ajj ya.... do'ain ajj jangan sampai di blok

    ReplyDelete
  2. Blok aja dpp...klo fo3 jgn diblok.

    ReplyDelete
  3. Ndak sekalian aja pemerintah suru tutup smua warnet/center. Itu sinetron ga mendidik gimana....

    ReplyDelete
  4. iya sih kadang nonoton tv jg banyak sinetronnya ..yg bikin aneh ada sinetron yg kalah melulu tp berantem melulu...cb difikir lg....kala mulu tp maunya berantem mulu....hadeuh capee deeeeeech

    ReplyDelete
  5. Saya setuju dengan anda, justru yang harus di blokir itu sinetron yang isinya percintaan yang tidak layak ditonton anak dibawah umur. Karena sinetron tersebut sekarang sudah banyak anak SD yang sudah pacaran, dan dalam hati saya #najisbanget

    ReplyDelete

Tolong sebelum tulis komentar di baca dulu isi postingannya sampai selesai agar komentar kalian nyambung dengan topik yang ada di postingan

Like Spartan FB

Follow Clan Spartan

Arsip Spartan