Point blank Zepetto mengadakan maintenance 28 April 2020 untuk update skin senjata terbaru yaitu Executor

Wednesday, February 29, 2012

thumbnail

Senjata FN P90

FN P90 di buat oleh perusahaan senjata dari Belgia yaitu FN Hersral, senjata FN P90 merupakan senjata untuk pertahanan diri atau Personal Defense Weapon, yang biasanya di pergunakan oleh militer di garis belakang seperti personil perbekalan, operasi VIP, kru artileri, kru berawak sentaja berawak seperi Tank, pesawat dan helikopter. pembuatan FN P90 di dasari atas permintaan negara anggota NATO untuk penggantian senjata sebelumnya yang menggunakan peluru 9 x 19 mm Parabellum dan tidak mampu menembus rompi anti peluru.


FN P90 menggunakan peluru 5,7 x 28 mm dan mempunyai desain bullpup dengan inovasi baru dari FN yaitu posisi magazen berada di bagian atas senjata. FN P90 di kembangkan pertama kali tahun 1986 dan 1990 lalu pada akhir 1999 varian dari senjata ini di perkenalkan yaitu dengan nama P90 TR atau Triple Rail, jenis ini di lengkapi dengan tiga rail untuk menempatkan aksesoris.

Kemudian pada tahun 2005 di keluarkan varian untuk olah raga menembak dan di beri nama PS90 dengan kemampuan semi otomatis dan laras yang lebih panjang dari P90. Senajat P90 menggunakan sistem blowback, closed bolt, dengan bahan polimer pada sebagian besar bagiannya kecuali pada sistem mekanismenya, hal ini di lakukan agar P90 mempunyai bobot yang ringan dan juga supaya biaya produksinya bisa di tekan.

Senjata ini banyak di pakai oleh negara anggota NATO, namun banyak juga negara lain yang menggunakannya termasuk Indonesia, dalam jajaran TNI, kesatuan yang menggunakan P90 adalah Komando Pasukan Katak atau Kopaska dan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

LinkSenjata P90 dalam game Point Blank

P90 adalah salah satu senjata yang sangat di gemari dalam game Point Blank, bahkan ada trooper dalam pb yang sengaja membuat klub pecinta senjata P90, dalam game Point Blank senjata ini sering dan cocok di gunakan dalam death match di map Red Rock karena senjata ini mempunyai jumlah peluru yang sangat banyak, sehingga jarang reload nya.

Salam Spartan

Di sadur dari Wikipedia
Ilustrasi : globalspot.net

Tags
senjata p90, p90 point blank, senjata point blank p90

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tolong sebelum tulis komentar di baca dulu isi postingannya sampai selesai agar komentar kalian nyambung dengan topik yang ada di postingan

About

Blog Archive

Arsip Spartan